Kupas Tuntas Bahaya Pomade

Assalamualaikum, 
Selamat malam sobat mwb, bagaimana keadaanya, sehat pastinya, ndak terasa juga udah mau UAS gue, doain gan supaya dapat IP bagus, amien. Mungkin gue ndak akan posting beberapa hari kemudian karena mungkin lupa atau males kalo lagi UAS. Oke langsung aja, kali ini gue akan share tentang bahaya memakai pomade, pomade merupakan minyak rambut yang sedang digandrungi bebrapa tahun belakangan dan gue salah satu orang yang suka pake pomade, kalo mau lebih tau tentang pomade silahkan cek di blog ini. Beberapa orang mungkin ada yang suka atau tidak dengan pomade, karena ada yang mengatakan pomade memiliki bahaya bagi kesehatan, dan juga yang mengatakan bahwa pomade tidak berbahaya, kalau menurut gue sendiri pomade bisa dibilang berbahaya bagi rambut, tapi itu jika tidak digunakan dengan benar atau tidak dirawat dengan benar, jujur aja gue pernah mengalami beberapa bahaya dari pomade awal memakainya, tp setelah tau cara memakainya/mengatasinya dengan benar, jadi bisa dipakai tanpa takut akan bahayanya.




Rambut Oliver Giroud, Meski dilapangan tetep pake pomade biar stylis.

Berikut bahaya dari pomade dan tips mengatasinya

1.Bikin rambut rontok
Apa benar pomade bisa rambut rontok, bisa saja jika pomade yang dipilih adalah pomade dengan tekstur keras bisa jadi kerika disisir pasi ada rambut yang rontok, disni rontok dalam arti memang rambut itu sudah waktunya rontok dan itupun tidak banyak, nanti juga tumbuh.

Cara mengatasi : biasakan ketika menyisir rambut rambut biasakan lembab jangan kering, karena mudah sekali rambut kering itu putus/patah. Dan usahakan ketika meyisir usahakan pakai sisir yang renggang dulu. Memakai tonik rambur agar akar rambut menjadi kuat.r

2.Rambut Berketombe
Rambut berketombe karena pomade, bisa, kenapa, ini bisa disebabkan oleh rambut yang sering berkeingat dan membersihkan pomade yang tidak bersih, sehingga bahan kimia dari pomade tertinggal dan mengakibatkan ketombe.

Cara Mengatasi : Usahakan ketika malam hari/setelah memakai pomade langsung untuk dihilangkan/dibersihkan karena pomade bersifat lengket, jadi kotoran dan ketombe menempel di rambut jika tidak dibersihkan. Jangan sering mengganti produk shampo, karena dapat menyebabkan PH dalam kepala berubah ubah dan akan menyebabkan kulit kepala menjadi keriing dan dapat menyebabkan ketombe.

3.Munculnya jerawat di dahi
Betul atau tidaknya munculnya jerawat di kening itu tergatung dari penggunanya, jika memiliki riwayat jerawat, ya bisa jadi bukan karena pomade, memang pemakaian pomade yang tidak benar bisa menyebabkan jerawat, Karena jerawat karena pomade biasanya dialami oleh pemakai pomade Waterbase, karena teksturnya berminyak dan pamakaian yang terlalu banyak di rambut ditambah cara pakai yang salah bisa menyebabkan dahi dipenuhi dengan minyak. Minyak masuka ke pori" kulit dan menyababkan sumbatan dan infeksi/jerawat.

Cara Mengatasinya : Bisa memakai pembersih muka setelah memakai pomade, lebih berhati hati dalam pemakaian pomade dengan tida menyisir rambut mengenai dahi, memakai peilindung muka atau helm ketika berpergian.

4.Pusing Kepala ?
Jarang sekali ada masalah pusing setelah memakai pomade, itu yang gue rasain. Tapi menurut penelitian memang benar ada pengguna yang bisa pusing ketika memakai pomade, apa penyebabnya ? Dikutip dari mayalsocontain.com, wewangian atau fragrance yang digunakan di pomade memang bertujuan agar kita suka sama wanginya. Meski nggak dianggap berbahaya atau racun, wangi dari fragrace bisamenyebabkan sakit kepala.

Cara mengatasi : Bisa dengan memilih pomade yang sudah terpercaya dan bau yang tidak terlalu menyengat. Minum obat pusing wkwkwkw, lol, Segera kedokter jika sudah parah.

5.Warna rambut kemarahan/rambut jagung
Ini merupakan hal yang gue alami tp belum terlalu paham kenapa bisa terjadi, kalo dari beberapa reverensi dan menurut gue sendiri, ini dikarenakan bahan kimia pomade yang masih banyak dirambut, karena proses pembersihan yang kurang, dan bisa juga karena aktifitas outdoor yang mengakibatkan rambut terkena sinar matahari yang mengakibatkan rambut menjadi kemerahan.

Cara mengatasinya : Memakai pelembab rambut, dan perawatan rambut, Jika banyak kegiatan ouutdoor biasakan memakain pomade yang oil base karena dapat menjaga kelembapan rambut.

Udah capek gue nulis.
Sekian postingan gue kali ini, jika ada pertanyaan silahkan tanya dikomentar.

Wassalamualaikum , Wr , Wb.

Tags :BAHAYA , POMADE , DAN , CARA , MENGATASINYA , OIL BASE , WATER BASE , MINYAK , RAMBUT , DANGER , CARA , MEMAKAI , YANG , BENAR

Artikel Terkait

Previous
Next Post »