Perbedaan Pomade Dengan Clay

Assalamualikum, 
Selamat malam sobat MWB bagimana kabarnya, oke kali ini gue akan share tentang produk rambut nih, bukan pomade, kali ini hampir sama seh yaitu CLAY, ada yang pernah lihat/pernah pakai atau bahkan makan, wkwkwkwk, kalo yang bahasa inggris pasti clay diartikan dengan tanah liat kan? ya betul sih tp mungkin yang dimaksut bukan tanah liat yang ada di sawah dan di buat tembikar, clay merupakan prodak rambut berdasar pada tanah liat, itu yang ane dapet dari beberapa sumber, tanah liat yang digunakan yaitu bentonite, apa itu, mari kita simak aja gan :




1.Bahan dasarnya apa sih ?
ada yang beranggapan clay ini merupakan tanah liat, setelah saya melihat sumber tertentu emang terbuat dari tanah liat bentonite

2.Berapa banyak clay yang dipakai
Berbed dengan pomade yang pemakainnya harus merata dan banyak, clay cukup membutuhkan sedikit sekali untuk menata rambut.

3.Beda dengan pomade, pomade ada dua jenis water dan oil base, sedangkan clay ya clay, menurut gue sesuai selera aja milih yang mana.

4.Kuatan mana sama pomade
Kalo pomade lumayan kuat lah, tapi dalam hal ini CLAY memang lebih kuat dan lebih kaku dari pomade

5.Lebih Maengkilap mana pomade dengan CLAY
Walau oil dan water base, pomade memiliki tekstur basah sedangkan pada clay berstekstur kering dan jarang menunjukkan shine.

6.Tekstur Pomade dengan clay
Clay hampir mirip dengan pomade oil base tapi tidak ada tekstur minyak" nya dan terkesan lebih kering.

7.Model Rambut yang dihasilkan
Model yang dihasilkan pomade dan clay hampir sama tp yang membedakan yaitu keika kita memakai pomade, rambut kita kebanyakan akan lemas/lemes dan basah, sedangkan hasil rambut dari clay adalah rambut yang berisi maksutnya tidak lengket antara satu sama lain dan mengembang karena sifatnya tidak basah.

8. Pengaplikasian nya dirambut 
Untuk pomade yang oil bas dan water berbeda dalam pengaplikasiannya, harus nunggu rambut kering kek dll, sedangkan clay entah kenapa ketika saya pakai dengan rambut agak basah terasa menyatu dengan rambut, bukannya water juga, iya tp untuk clay yang teksturnya mirip oil base bisa diaplikasikan di rambut basah.

9.Tahan lama
Untuk clay ketika saya coba bisa tahan sampai 8 jaman atau lebih holdnya masih kuat ketika rambut sudah kering, tp ketika diberikan air holdnya akan berkurang karena sifat clay yang mudah kecampur sama air, sedangkan pomade hanya beberapa jam saja ketika dipakai di outdoor(water base) dan bisa tahan lebih lama lagi ketika memakai produk oil base.

10.Harga
Untuk clay memang masih jarang di indonesia, makanya harus impor dulu dan kebanyakan produk impor itu kalo harganya ndak ratusan ya bukan barang impor, tp sudah ada kok produk clay dari indo, tp masih jauh kualitasnya dengan luar.

Sekian postingan gue tentang clay, jika ada pertanyaan silahkan tanya di komentar.

Tags :CLAY , POMADE , PERBEDAAN , BLACKLABEL , INDONESIA , LOKAL , RAMBUT , HAIRSTYLE

Artikel Terkait

Previous
Next Post »