Microsoft Hentikan Dukungan Untuk Windows 8.1

Assalamualaikum ,
Kabar duka nih gan bagi penggemar windows , microsoft sudah mengentikan dukungan dari windows 8.1, padahal OS ini baru keluar sekitar 3 tahunan, umur yang singkat banget, dan yang gue takutin berdampak pada winsows 10 juga , padahal ane user windows 10. Berita tidak dukungnya lagi windows 8 ini sudah ditulis di laman situs resmi terhitung mulai tanggal 12-7-2017 lalu, simak berita lengkapnya gan :



Setelah menghentikan produksi Ponsel lumia kemarin dan vakum lumayan lama , dan juga menutup pabrik Lumia di Vietnam , sekarang Microsoft membawa berita yang cukup mengejutkan, yaitu tidak dikungnya lagi Os Windows 8.1, karena apa udah tau pasti, microsoft sudah frustasi dengan penjualan smartphone mereka yaitu Lumia, untuk mengurangi kerugian dan untuk mengakhiri era Windows Phone, microsoft pelan-pelan menghentikan dukungan ke OS yang mereka pakai itu, kemarin windows 7 dan sekarang giliran windows 8 , tinggal menunggu apakah windows 10 juga akan menyusul tahun depan.

Microsoft belum mampu bersaing dengan IOS dan Android dalam persaingan pasar smartphone, bahkan meurut laporan Microsoft hanya menguasai pasar 2,5 persen saja dan terus menurun, sementara iphone dan android  99,6 persen, terbukti bahwa mereka adalah penguasa sampai saat ini.

Windows 8 merupakan update besar yang dibawa oleh microsoft pada tahun 2014,yang menghadirkan fitur assisten digital khas yaitu Cortana dan perbaikan tampilan dan kinerja, yang menggantikan windows 7 yang dinilai gagal di pasaran.

Kemungkinan besar masih terdapat pengguna sebanyak 80 persen yang masih menggunakan OS , windows 7, 8 dan 8.1 sementara sisanya sudah menggunakan windows 10.

Menurut kabar juga windows 10 akan dihentikan dukungannya pada tahun 2018, tetapi itu masih rumor saja, kita tunggu bagaimana kelanjutan dari seri windows 10 ini.

Windows juga rumornya mengatakan akan mengembangkan smartphone baru, yaitu Surface Phone, p itu masih sebatas rumor dan belum ada tanda tanda micorosft untuk serius menggarapnya, kabarnya akan di perkenalkan pada tahun 2018 mendatang.

Sekian psotingan dari saya, jikad ada pertanyaan silhakan tanya di kotak komentar.


Wassalamaualaikum , Wr, Wb.

Tags : Microsoft , Menghentikan , Dukungan , Windows , 8.1 , Lumia


Artikel Terkait

Previous
Next Post »