Cara Agar Laptop Tidak Cepat Panas

Assalamualikum, 
Selamat malam sobat mwb, bagaimana kabarnya, pasti baik dan sehat, ceritanya ini lagi benerin flasdisk temen yang kena virus nih di sambi ngeblog aja supaya ndak bosen, oke kali ini gue akan ngebahas tentang panas di laptop, pernah kan panas berlebihan di laptop saat mau ngetik'' atau nge game, kedua aktifitas itu sangat memerlukan tenaga dari laptop terutama processor jika kipas yang mendinginkan laptop terganggu bisa menyebabkan salah satunya panas pada laptop. Berikut beberapa penyebab dan cara mengatasi laptop yang cepat panas :



1.Menggunakan laptop tidak menggunakan alas
usahakan ketika memakai laptop usahakan menggunakan pengalas semisal buku atau kardus, karena jika digunakan di area datar seperti kasur secara langsung sirkulasi di dalam laptop akan tidak stabil.

2.Tidak menggunakan laptop pada daerah yang banyak debu nya
Ketika menggunakan lepi sebaiknya jangan langsung ke tempat seperti karpet kasur dll, karena bisa mengganggu kipas didalamnya, bisa-bisa berhenti dan malah berabe.

3.Jangan main game di laptop tanpa kipas
Ketika kita menggunakan laptop untuk nge game itu processor akan panas dan membutuhkan dingin supaya laptop tidak mati, oleh karena itu selain siklus udara yang baik juga perlunya alat tambahan untuk mendinginkan laptop, agar kinerja laptop tidak terlalu berat.

4.Tidak memodif/ overclock laptop
Ada juga gamers yang memaksakan laptopnya untuk bisa main game atau kinerjanya meningkat, yaitu dengan meningkatkan kekuatan processor dan VGA dengan trik tertentu, perlu di ingat bahwa dengan kita meningkatkan kinerja suatu hardware, hardware tersebut akan memiliki panas lebih, dan menyebabkan laptop cepat menjadi panas ketika sering digunakan.

5. Banyak terlalu membuka aplikasi
Coba cek apa saja aplikasi yang berjalan di lepi lo, kalo ada lebih dari  5 aplikasi saja laptop mungkin sudah panas, sebaiknya hindari banyak aplikasi yang terbuka.

6.Jangan menggunakan laptop di ruang tertutup
Laptop yang terus menerus digunakan di ruang tertutup akan terganggu dalam masa pendinginan processornya, sebaiknya gunakan di ruang terbuka dan tempat ber AC atau ventilasi dibuka, agar suhu ruangan tidak terlalu panas.

7.Atur dalam menggunakan laptop
Setidaknya laptop yang digunakan dalam waktu beberapa jam sudah mulai tanda" panas, sebaiknya diistirahatkan dulu dan kembali digunakan ketika sudah dirasa dingin.

Sekian itu saja pengalaman saya dengan panas laptop.

Wassalamualikum, Wr , Wb. 

Tags :CARA , MENGATASI , PANAS , DI , LAPTOP , PC , AMPUH , GRATIS , COOLING

Artikel Terkait

Previous
Next Post »