Cara Membeli Hp Bekas Yang Benar dan Aman

Assalamualaikum,

selamat berbuka bagi yang menjalankan, oke sebelum sholat tarawih kali ini gue akan share bagaimana cara membeli hape second / bekas yang benar dan baik, oke simak aja langsung :


1. Cek  Kondisi body
Jika body sudah tidak layak dipakai lagi apalagi touchscreen nya sudah tidak terlalu respon, mendingan cari yang lain aja, yang perlu diperhatika jika membeli hp second adalah keadaan layar terutama jika hp touchscreen, lihat juga warna apakah ada goresan pada lcd atw bintik" karena hal tersebut mengindikasikan lcd sudah tidak baik lagi. dan juga jika ada tombol navigasi usahakan lampunya baik dan sensivitasnya masih baik, dan ada lagi yang baru yaitu fingerprint, beberapa hp second sudah ada yang dibekali dengan fitur ini, mengeceknya mudah tinggal anda scan jari anda, jika tidak bisa ada kemungkinan di fingerprintnya.

cara mengecek kondisi layar tekan :......


2.Batery
Jika dilihat batery memang agak sulit sekarang kenapa? karena batery sudah tanam dan sulit dilihat kondisinya , tp batery lebih awet dengan batery tanam seperti zaman sekarang, cara paling aman adalah dengan melihat screen on time hp mu , dengan klik setting pilih power, lihat saja berapa lama batery bertahan lama, jika sudah daya nya berkurang karena pemakaian diluar dalam batas wajar, lebih baik jangan membelinya, ada" anda harus ganti batery yang harganya pasiti mahal.

3.Software/OS
Jangan mau kalau mendapati hp second yang mau di beli sudah dalam keadaan mod atau di modif, apapun itu, karena kita tidak tau hp itu sebelumnya di apakan, seolusinya carilah gambar homescreen atw tampilan di google dan samakan dengan hp tersebut, kalau masih ori biasanya tampillannya gak mencolok  dan biasa aja diliat, dan tanyakan juga apakah hp nya pernah di root apa tidak jika pernah usahakan untuk menolak membei hp tersebut karena seperti tadi root adalah tindakan dimana kita memodif daleman hp android kita, otomatis kalau ada rusaknya kita tidak tau.

4.Harga
Biasanya jika seseorang menawarkan barang dengan murah anda harus berfikir 2 x sebelum membeli barang tersebut, solusinya seh tlihat harga pasar sekarang berapa harganya, paleng mudah seh itu cek olshop.

5.Cek sinyal
Bberapa orang bahkan tertipu dengan produk yang mereka beli, dalam hal sinyal disini yang saya maksut adalah penipuan dalam kasus 4g, hp yang baru niat dibeli katanya udah 4g rupanya pas dicek tidak bisa 4g, kebanyakan iphone yang mendapat masalah ini, dan xiaomi yang harus di upgrade dulu untuk bisa menikmati 4g, jadi harus hati" belinya.

6.Hardware
Ada banyak harware di dalamnya juga harus dicek tidak harus bongkar sekarang ada aplikasi namanya untutu, anda lihat saja apakah hp anda asli atw tidak bisa dilihat dengan aplikasi tersebut, mulai dari RAM , GPU, internal storage dan imei, banyak hal" yang bisa kita lihat di untutu.

7.Pilih penjual yang Berkopeten
Penjual merupakan hal utama yang harus diperhatikan mau toko atau perorangan kita tidak menebak barang yang mereka jual, dan ketika barang sudah deal biasanya mereka tidak mau menerima kembali barang tersebut, berbeda jika barang yang anda beli via Olshop , kemungkinan uang kembali masih bisa. Usahakan jika membeli barang melalui toko yang dapat memberikan garansi yang baik, jika terpaksa membeli di orang, pastikan dulu data diri (KTP, Alamat, dan account yang digunakan tidak hanya main") dan kondisi hp benar" sesuai dengan yang di pengen, jika sudah deal deh, kalo tidak bisa memakai via rekber, melalui admin dari sosmed yang digunakan transaksi, semisal admin grub jual beli hp surabaya, atw paling tidak anda punya rekber tersendiri yg terpercaya.


itu aja mungkin dari saya, nanti saya update untuk iphone kalo ada , sekian dan terimakasih.

Wasslamaualaikum, Wr, Wb.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »