Modif Tampilan Ubuntu Dengan Ubuntu Tweak

Asslamualaikum, 
Selamart malam sobat, bagimana kabarnya, kali ini gue akan share bagaimana cara memodif tampilan ubuntu kalian agar tampak keren dan lebih enak dipakai, mudah seh modif tampilan dari ubuntu cukup butuh 1 aplikasi saja, yaitu Tweak, dan dapat diunduh di ubuntu software, mari kita simak bagaimana cara memakainya :


1.Pertama download di ubuntu software, klik aja search dan isidengan "Tweak" tanpa tanda petik dua.

2.Ada beberapa menu :
Appreance : berfungsi mengubah icon tampilan doks dan theme dll.
Desktop : Mengubah tampilan background lock pokoknya yang ada di desktop depan
Extentions : Mirip kayak sebuah ekstensi yang digunakan untuk mengubah tampilan seperti shortcut dan tampilan yang dapat membantu pengguna
Fonts : Mengubah tampilan dari font di tampilan menu dan file manager
Touchpad dan mouse:pengaturan dari mouse dan touchpad
Power : Mengatur daya pada ubuntu
Startup App : Berfungsi dalam hal menjalankan otomatis sebuah aplikasi yang bisa langsung berjalan saat startup
Top Bar : Berfungsi menambahkan atau mod tampilan di menubar di ubuntu
Typing  : Pengaturan penulisan
Windows : Pengaturan pada saat membuka window/jendela
Workspace : Mengatur area kerja yang bisa digunakan

3. Untuk tampilan saja yang perlu di mod yaitu Appreance aja, silahkan diganti"

ini tampilan di PC saya
Tampilan di Desktopnya

Tampilan Actions nya

Tampilan icon dan search

Oh ya disini gue pakai GNOME 3.20, nanti saya bahas tentang desktop di Ubuntu maklum masih Newbie soal ubuntu.

Sekian postingan saya kali ini jika ada kurang lebihnya saya minta maaf.

Wassalamualaikum, Wr, Wb.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »