Pengalaman Memakai Ubuntu Linux

Assalamuallaikum,

Selamat pagi sobat, sudah sahur semua, oke langsung aja, kali ini gue akan berbagi pengalaman gue selama memakai OS Ubuntu  ya, dalam satu minggu gue pake setiap hari adapun kelebihan dan kekurangannya ubuntu bagi mahasiswa seperti saya, silahkan disimak :

1. Jarang error dan ngelag
Ini yang saya suka selama 1 minggu menggunakan ubuntu, ketika saya mengerjakan tugas dan membuka file document banyak tidak terjadi lag dan error blue screen kayak pake windows

2.Tampilan enak dilihat
Ketika saya menginstal ubuntu pertama kali saya terbayang tampilannya yang baru dan emng gak gampang bosen kayak pake windows yang tampilannya gak bisa diapa"in, di ubuntu kamu bisa nglaukuin modif dan mempercantik tampilan supaya enak dilihat dan sesuai dengan yang diinginkan.

3. Semua gratis
Dalam ubuntu tidak ada namanya yang bayar, semua gratis, kecuali kamu donasi wkwkkwk, aplikasi dan semuanya gratis tinggal download dan menikmati tanapa aktivasi apapun.'

4.Open source
Ini yang gue suka open source jadi ubntu merupakan os yang terbuka, jadi kamu lakuin apapun di ubuntu mu kamu gak akan kena denda dengan syarat jangan melakukan pembajakan dan penyebaran virus dll.

Kekurangan
1.Jarang yang masih pakai
Memang benar bagi seseorang khusunya yang tinggal di surabaya seperti saya ubuntu masih jarang terdengar, bagi mahasiswa malah mereka gak tau sama sekali, kecuali mahasiswa teknik, disini menjadikan user ubuntu yang murni ubuntu(One Boot) akan kesulitan dalam melakukan tugas sehari" karena tidak semua bisa dilakukan ubuntu layaknya windows.

2.Aplikasi yang masih sedikit
Kelemahan lain adalah aplikasi yang masih sedikit di Ubuntu software dan jika mencari sebuah aplikasi terkadang harus memakai terminal untuk mendownloadnya.

3.Tidaj compitebel
Masi banyak nya aplikasi yang belum bisa membaca file di windows secara baik. seperti dalam halnya office nya, ubntu memiliki office Libre, yang menurut saya belum bisa di buat tumpuan, makanya saya sarankan mendual boot ubuntu dengan windwos, karena keduanya melengkapi.


Mungkin itu aja dulu dari saya, nanti saya akan tambah pengalaman saya selama memakai ubuntu lagi.


Wassalamualaikum, Wr, Wb.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »